RESEP MAKANAN INTERNASIONAL YANG MUDAH DIBUAT DI DAPUR ANDA

 

Sumber : Masakan

Keliling dunia tidak selalu membutuhkan tiket pesawat lohh. Dengan dapur Anda sebagai pusatnya, ternyata bisa loh menjelajahi cita rasa makanan internasional tanpa meninggalkan rumah cocok banget ya untuk kaum introvert yang mager keluar rumah. Inilah beberapa resep sederhana yang dapat dicoba di dapur Anda untuk menghadirkan kelezatan masakan dari berbagai belahan dunia.

1.     Kelezatan Asia Tenggara: Tom Yum Goong

 

Sumber : Tom Yum Goong

Rebus ayam sampai mendidih, masukkan bumbu pasta tom yam. Masukkan serai ke dalam kuah tom yam. Tambahkan cabai, garam, kaldu jamur dan penyedap rasa. Masukkan kubis kemudian jamur enoki. Masukkan telur, koreksi rasa lalu diamkan selama 15 menit dengan kompor kaca Niko memasak lebih mudah tanpa perlu smartphone kamu langsung bisa menggunakan timer di dalam kompornya sehingga jika sudah 15 menit akan langsung mati masakan pun sudah matang dan Tom yam siap disajikan.

 

Sumber : Spesifikasi timer Kompor Kaca Niko  Kitaro

2.     Sensasi Mediterania: Pasta Aglio e Olio

 

Sumber : Pasta Aglio e Olio

Untuk hidangan pasta yang sederhana namun lezat, coba resep Aglio e Olio dari Italia. Tumis di kompor kesayanganmu bawang putih cincang halus dalam minyak zaitun hingga harum. Campurkan pasta rebus, tambahkan sejumput cabe merah, serta parutan keju parmesan. Sajikan dengan seiris roti bakar.

3.     Rasa Khas Meksiko: Tacos Ayam Lime

 

Sumber : Tacos Ayam Lime

Dalam wajan, masak potongan daging ayam dengan bumbu khas Meksiko seperti paprika, jintan, dan bubuk cabai. Peras air jeruk nipis di atasnya untuk sentuhan segar. Isi tortilla dengan ayam, tambahkan irisan tomat, selada, dan saus salsa. Nikmati kelezatan yang melebur di mulut.

4.     Nikmatnya Timur Tengah: Hummus Homemade

Sumber : Hummus Homemade

Buat hummus sendiri dengan bahan-bahan sederhana seperti kacang kuda yang direbus, tahini, jus lemon, dan bawang putih. Blender semua bahan hingga halus. Sajikan hummus dengan irisan wortel, sejumput wijen, dan tetes minyak zaitun. Cocok sebagai camilan sehat.

Jangan ragu untuk berkreasi dengan bumbu dan bahan lokal untuk menyesuaikan rasa yang sesuai dengan selera Anda. Gunakan juga kompor yang memiliki kualitas yang baik untuk mencoba-coba resep masakan internasional nya supaya hasil masakanmu lebih enak dan berkualitas. Saat mencoba resep internasional, jangan lupa untuk share hasil karya Anda di media sosial. Semoga petualangan kuliner di dapur membawa Anda ke seluruh penjuru dunia!

Close Menu